Langsung ke konten utama

UTS - E-Commerce SMP Teratai Jaya


Pada UTS Take Home kali ini, kelompok saya PT Teratai Jaya saya ditugaskan dibagian E-Commerce pada SMP Teratai Jaya.

Fungsi / Peran E-Commerce pada PT tersebut diantaranya :
1. Mendesain sebuah Web untuk SMP Teratai Jaya.
2. Online review, untuk survey berdasarkan usulan dari pengunjung website kami.
3. Mengelola website tersebut untuk memperbarui setiap kontennya.
4. Pengguna juga dapat memberikan penilaian atau keluhan melalui website kami melalui         ulasan.
5. Admin dapat menangani semua ulasan ini di satu tempat.

6. Admin melihat tampilan rinci ulasan dari panel belakang.

berikut ini adalah bisnis proses admin pada SMP Teratai Jaya
bisnis proses ini di buat menggunakan Bizzagi Modular, unuk lebih jelas dapat mendownload lewat google drive 
https://drive.google.com/file/d/0B6TEbbyKf0tSSm5EZHZUNU4yTDA/view



berikut ini adalah cara setting admin dalam odoo, pertama buka localhost odoo (saya menggunakan server odoo pada kampus saya,202.72.193.5:8069). maka akan keluar gambar berikut: 
Setelah itu pilih database stj (smp teratai jaya), maka gambar yg keluar akan seperti berikut: 

masukan username dan password sesuai yang dibuat oleh admin PT Teratai Jaya.
Setelah masuk,saya mulai membangun website dari tampilan awal (beranda)
Untuk menambahkan konten,terdapat pilihan Insert Blocks untuk membuat website lebih menarik.
Pada website PT Teratai Jaya, saya membuat 3 sub menu yaitu Home,Koperasi Online,dan Contact Us.
Pada Sub Menu Koperasi Online, PT Teratai Jaya menawarkan jasa pembelian online pelengkapan sekolah. Berikut Tampilannya:



Dengan proses Transaksinya sebagai berikut:

1.  Setelah memilih barang yang akan dibeli,sistem akan mengkalkulasi total belanjaan pengunjung          yang harus dibayarkan.


2.  Lalu pengunjung diharuskan mengisikian informasi biodata sesuai data dirinya agar proses pengiriman dapat berjalan. Jika sudah selesai, Sales akan memproses pengiriman barang yang dibeli pengunjung.


 Sekian Hasil UTS saya kali ini mengenai modul e-commerce  pada PT Teratai Jaya semoga website yang kami bangun dan olah dapat berguna dan bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas 4.4 : DbVisualizer

DbVisualizer  merupakan tools untuk database berbasis GUI. DBVisualizer bisa dijalankan secara multiplatform, dia bisa dijalankan pada sistem operasi Windows, MacOS, dan Linux. Fitur utama yang dimilikinya adalah DBVisualizer ini mendukung berbagai jenis database seperti: Oracle, Sybase, SQL Server, PostgreSQL, DB2, Mimer SQL, Neoview, MySQL, Informix, JavaDB/Derby, H2, SQLite, NuoDB, dan Vertica.  untuk link download  Dbvis 1. download dbvis pada link yang telah di sediakan 2. setelah download maka jalankan program dbvis, lakukan penginstalan seperti biasa, dengan next saja. saya download dbvis with Java Vm. S etelah selesai lalu jalanakn dbvis. maka akan muncul 3 tampilan sebagai berikut tampilan ini bertujuan untuk membuat koneksi  tampilan ini di gunakan untuk mencari JDBC driver yg sudah terinstal pada laptop kita dan ini adalah tampilan utama pada dbvis. Lalu kita akan masuk ke database yang ada pada Odoo. Langkah pertama kita harus  Add Connection (

Tugas 4.3 : Menghubungkan Trello dengan Slack

Selamat malam semuanya,pada postingan kali ini saya akan memberikan informasi bagaimana cara menghubungkan trello dengan slack.menghubukan disini adalah mengintegrasikan trello dengan slack sobat. langsung saja ke dalam inti nya, langkah-langkah: 1. masuk ke dalam trello yang telah kalian buat, saat ini saya menggunakan trello kelompok STJ untuk di hubungkan dengan slack kelompok STJ.  2. buka link ini  https://trello.com/platforms/slack  untuk menghubungkan trello ke slack 3. maka setelah itu slack akan terhubung dengan trello Sekian informasi cara menghubungkan Trello dengan Slack, semoga bermanfaat.

Tugas 2.2.3 : Review Blog 3

Baiklah karena Blog ke 2 yang akan kami review Not found Maka kami akan mereview untuk BLog ke 3 dengan alamat blog : http://stj-uperp7.blogspot.co.id Tampilan Blognya : Apa saja isinya ?? Berikut  merupakan isi dari blog di atas : Oke , masih sama dengan hasil review Blog 1 yang kami review namun pada blog ke 3 yang kami review ini hanya membahas 1 .. yaitu Profil SMP Teratai Jaya Pada Bulan April 2016 membahas tentang latar belakang , Visi , dan Misi SMP Teratai jaya berikut juga dengan Struktur Organisasinya . Baiklah sekian review blog ke 3 dari kelompok kami .. sekian dan terimakasih.