Langsung ke konten utama

Tugas 1.7 : Menggunakan dan Mereview Google Hangout

Google Hangouts adalah sebuah platform komunikasi yang dikembangkan oleh Google yang mencakup instant messaging, video chat, SMS dan fitur VOIP. Ia menggantikan tiga produk messaging yang dilaksanakan Google bersamaan dalam layanannya, termasuk Google Talk, Google+ Messenger (sebelumnya: Huddle), dan Hangouts, sebuah video chat sistem hadir dalam Google+. Google juga menyatakan bahwa Hangouts dirancang untuk menjadi "masa depan" dari produk telepon, Google Voice, dan terintegrasi beberapa kemampuan dari Google Voice ke Hangouts.  Dalam versi terbaru dari Android, Hangouts adalah aplikasi default untuk teks messaging.


Manfaat dan Kegunaan Google Hangouts

Fitur dan aplikasi Google Hangouts ini menurut saya memiliki banyak fungsi. Berikut ini beberapa kegunaan, manfaat dan fungsi yang bisa kita dapatkan dari Google Hangouts yaitu:
  • Bisa SMSan menggunakan Google Hangouts.
  • Bisa chatting sambil video call bahkan dengan 10 orang sekaligus.
  • Bisa chatting seperti instant messeging lainnya.
  • Dan manfaat lain-lainnya (ini bisa diketahui jika kita menggunakannya).
Penerapan Google Hangouts:



Kekurangan Google Hangouts

  • Memiliki tampilan yang mirip dengan aplikasi messenger lain.
  • Memiliki jumlah pengguna yang masih sedikit.
  • Aplikasi ini tidak terlalu populer dan kurang terkenal.
  • Aplikasi ini terlalu berat untuk smartphone yang RAMnya kecil karena ukurannya kecil.
  • Jumlah penggunanya masih sedikit.
  • Tidak memiliki banyak fitur seperti aplikasi messenger lainnya.

Kelebihan Google Hangout

  • Memiliki tampilan yang user interface.
  • Mudah digunakan.
  • Bisa chat sambil video call.
  • Tidak perlu mendaftar cukup menggunakan akun Google saja sehingga tidak perlu registrasi berulang-ulang.
  • Bisa digunakan untuk SMS-an.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas 4.4 : DbVisualizer

DbVisualizer  merupakan tools untuk database berbasis GUI. DBVisualizer bisa dijalankan secara multiplatform, dia bisa dijalankan pada sistem operasi Windows, MacOS, dan Linux. Fitur utama yang dimilikinya adalah DBVisualizer ini mendukung berbagai jenis database seperti: Oracle, Sybase, SQL Server, PostgreSQL, DB2, Mimer SQL, Neoview, MySQL, Informix, JavaDB/Derby, H2, SQLite, NuoDB, dan Vertica.  untuk link download  Dbvis 1. download dbvis pada link yang telah di sediakan 2. setelah download maka jalankan program dbvis, lakukan penginstalan seperti biasa, dengan next saja. saya download dbvis with Java Vm. S etelah selesai lalu jalanakn dbvis. maka akan muncul 3 tampilan sebagai berikut tampilan ini bertujuan untuk membuat koneksi  tampilan ini di gunakan untuk mencari JDBC driver yg sudah terinstal pada laptop kita dan ini adalah tampilan utama pada dbvis. Lalu kita akan masuk ke database yang ada pada Odoo. Langkah pertama kita harus  Add Connection (

Tugas 4.3 : Menghubungkan Trello dengan Slack

Selamat malam semuanya,pada postingan kali ini saya akan memberikan informasi bagaimana cara menghubungkan trello dengan slack.menghubukan disini adalah mengintegrasikan trello dengan slack sobat. langsung saja ke dalam inti nya, langkah-langkah: 1. masuk ke dalam trello yang telah kalian buat, saat ini saya menggunakan trello kelompok STJ untuk di hubungkan dengan slack kelompok STJ.  2. buka link ini  https://trello.com/platforms/slack  untuk menghubungkan trello ke slack 3. maka setelah itu slack akan terhubung dengan trello Sekian informasi cara menghubungkan Trello dengan Slack, semoga bermanfaat.

Tugas 2.2.3 : Review Blog 3

Baiklah karena Blog ke 2 yang akan kami review Not found Maka kami akan mereview untuk BLog ke 3 dengan alamat blog : http://stj-uperp7.blogspot.co.id Tampilan Blognya : Apa saja isinya ?? Berikut  merupakan isi dari blog di atas : Oke , masih sama dengan hasil review Blog 1 yang kami review namun pada blog ke 3 yang kami review ini hanya membahas 1 .. yaitu Profil SMP Teratai Jaya Pada Bulan April 2016 membahas tentang latar belakang , Visi , dan Misi SMP Teratai jaya berikut juga dengan Struktur Organisasinya . Baiklah sekian review blog ke 3 dari kelompok kami .. sekian dan terimakasih.